PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Dukung Pembangunan Pelabuhan Tanjung Pandan Lebih Maju dan Mandiri

Kantorberita.co.id – Tanjung Pandan. Safari Ramadhan Direksi PT.Pelabuhan Indonesia II(Persero) ke Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan  dengan melakukan kegiatan IPC Cinta Ramadhan yang difokuskan sebagai ajang berbagi penyerahan bantuan dan Prasarana,
yang dihadiri Direksi dari kantor pusat diwakili Direktur Keuangan Widyaka Nusapati dan PPK Muji serta Staaf Humas PT Pelindo II/IPC .

Dalam kunjungan ini Direktur Keuangan Widyaka Nusapati setibanya di kantor Pelabuhan Tanjung Pandan melakukan rapat internal bersama General Manager Cabang Tanjung Pandan, Yossianis Marciano didampingi staffnya Sarifudin, Darso beserta karyawan IPC , untuk pembahasan kinerja pembangunan logistik dan pencapaian target dan Vision & Mission 2024 dan kunjungan langsung kelokasi, Senin (27/5)

Direktur Keuangan Widyaka Nusapati menyambut baik hasil kinerja dan perencaan untuk pembangun diwilayah Pelabuhan Tanjung Pandan. ” investasi memang diperlukan untuk memajukan perusahaan pelindo II , dan bisa mandiri untuk perkembangan logistik. Dana invest yang disiapkan untuk itu direncanakan 5,3 Milliar,” tuturnya.

IPC memahami peran perusahaan sebagai BUMN disamping menghasilkan profit juga berperan penting dalam pembangunan nasional dan daerah, karena pelabuhan merupakan salah satu indikator perkembangan suatu wilayah.

Kucuran dana yang akan diberikan ke Pelabuhan Tanjung Pandan nembantu perkembangan ekonomi dan logistik agar berjalan dengan baik, untuk mrencapai target dan merupakan satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan. *Saya minta target dilewati dan lapangan diperbaiki, harus kerja keras untuk, itu ” terang Widyaka

Sementara General Manager Cabang Tanjung Pandan, Yossianis Marciano, mengatakan invest yang akan diberikan dibagi 2 katagori yaitu 3 M untuk pengerasan lapangan dan 2,9 M untuk perbaikan dermaga 07. ” Selana ini kami kerjasama dengan mitra pelabuhan dan mendapat sedikit pendapatan. Dengan adanya invest ini dari pusat, kita bisa mengerjakan sendiri tapi tetap melibatkan mitra-mitra dengan target yang kita inginkan,’ tutur Yossianis.

‘ Dengan adanya investasi ini lebih nyaman dan mandiri. Target yang akan dicapai untuk peingkatan pendapatan. Harapan Target peti kemas 17 ribu Teus ditahun 2019 , sebelumnya hanya 12 ribu Teus,’ terang Yossianis. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *