Ramadhan Berbagi Kasih PT Pelindo II Berikan Santunan 50 Anak Yatim di Tanjung Pandan

Kantorberita.co.id – Tanjung Pandan. Safari Ramadhan 1440 H, Direksi PT.Pelabuhan Indonesia II(Persero) ke Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan ” Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah-nya Guna Memperkokoh Persaudaraan”, Ramadhan Berbagi Kasih ini  PT Pelindo II Berikan Santunan 50 Anak Yatim di Tanjung Pandan. Pemberian santunan ini diberikan keoada Panti Asuhan Muhammadiyah dan Nur Annisa Fitriani berupa peralatan sekolah, seperti tas, buku dan alat tulis.

Dalam sambutannya Direktur Keuangan PT Pelabuhan IIndonesia II, Widyaka Nusapati, mengatakan, Safari Ramadhan pertama untuk berbagi kasih dan menjalin silaturahmi diantara sesama. ” Tujuan orang berpuasa dan segala macamnya, tujuan akhirnya bukan lebaran. Anak-anak diberitahu juga bukan beli baju baru tapi tujuan akhir dari pelaksanaan Ramadhan diterima Allah adalah menjadi manusia taqwa dan taqwa salah satu menjaga silaturahmi diantara kita sesama,” ujar, saat acara buka puasa bersama di BW Suite Hotel Belitung, Senin (27/5).

“Dimasa saya ini, saya baru dua kali berkunjung kesini 3 bulan lalu sudah bagus . Tahun 93 dan 94 belum sebagus ini. Saya mengapresiasi rencana jalannya pembangunan logistik disini, kepada Laskar Pelangi luar biasa. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, dan hal-hal yang salah mohon dimaafkan. Kami baik dari pribadi, keluarga , karyawan perusahaan memohon maaf sebesar- besarnya,” tutur Widyaka.

Apresiasi secara prinsif atas nama Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero),” terimakasih atas kehadirannya kepada semua, stakeholder, Bapak Bupati yang diwakili Ishak Meirobie, Kepala Kejaksaa Negeri Tanjung Pandan Ali Nurudi SH.MH, Kapolres Belitung yang diwakili Kompol Andi Rachmat, Ketua DPR Belitung , Dinas Perhubungan dan KSOP IV Tanjung Pandan serta semua Pimpinan Muspida, Ust. H Ucu Sibromilgi dan atas dukungan yang luar biasa kepada Pelabuhan Tanjung Pandan.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati Kabuoaten Belitung, Ishak Meirobie, menyampaikan sedikit pepatah ” mencoba mengkawinkan, mengkaitkan fillasofi fungsi pelabuhan . Kalau Pelabuhan itu tempat keluar masuknya barang dan jasa. Kalau Ranadhan itu tempat keluar masuknya barokah dan rakhmat. Jadi Ramadhan itu dari sisi lainnya dari berbagi itu indah. Bukan hanya yang menerima tapi juga memberi. Pelabuhan itu tempat berlabuhnya kapal kalau Ramamadhan tempat berlabuhnya kembali hati kepada Tuhan. Kemudian pelabuhan tempat untuk merelasikan antar pulau dan daratan. dan Ramadhan itu merelasikan antar umat manusia sebagai tali silaturahmi,’ ungkap Ishak.

‘Saya sangat senang sekali 530 hadir atas undangan Pelindo II dan berharap hubungan pemerintah daerah dengan Pelindo II semakin terjaga dengan baik. ” Banyak PR yabg harus kita kerjakan sama- sama khususnya sama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pintu gerbangnya pelabuhan “, tutur Ishak.

Begitu juga dengan General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan, Yossianis Marciano mengatakan bantuan yang diberikan kepada 50 anak yatim dari 2 Panti Asuhan.

“ini bantuan untuk yayasan berbentuk bina lingkungan, untuk anak panti asuhan berupa peralatan sekolah yang diperlukan mereka”, tutur Yossianis

Adapun bantuan tersebut langsung di berikan kepada anak yatim dan yayasan sebelum berbuka puasa bersama dan berharap kedepannya IPC tak hanya bersinergi ketika Ramadhan saja, Namun dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk bangsa khususnya warga Tanjung Pandan. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *