DKM Asy-Syafaqoh Salurkan 12 Sapi dan 6 Kambing Di Komplek DPRRI Pulo Gebang

Kantorberita.co.id, Jakarta – Sekitar 800 jamaah Masjid Asy-Syafaqoh mengikuti Sholad Idul Adha 2019, di Komplek DPR-RI Pulo Gebang. Setelah itu dilaksanakan Pemotongan Hewan Qurban masih di lokasi yang sama. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy-Syafaqoh Noval Hayin mengatakan hari ini kami menyalurkan 12 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing yang masing-masing berasal dari 7 perorangan/keluarga, 1 dari Pelindo II dan 4 dari grub warga.

Nofal Hayin lebih jauh menjelaskan, bahwa Kegiatan Idul Qurban hari ini adalah merupakan kegiatan pertama dari Dewan Kemakmuran Masjid Asy-Syafaqoh yabg baru terpilih. Kami bersyukur warga mempercayakan kepada kami untuk menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih dan disalurkan kepada warga sekitar.


Kami mendahulukan warga di Komplek ini maupun warga yang ada di belakang Kompleks. Khusus untuk warga RW 06 Komplek DPR-RI Kelurahan Pulo Gebang mekanisme pendistribusiannya adalah mendata calon penerimanya kemudian kupon dibeeikan kepada para Ketua RT yang di RW 06 baru kemudian para ketua RT mendistribusikan daging qurban kepada warganya masing-masing. Setiap keluarga menerima kurang lebih 2,5kg yang terdiri dari 1kg daging, 1 kg tulang dan 1/2 kg jeroan.

Pemotongan hewan Qurban rencananya akan diselesaikan hari ini juga mengingat besok adalah hari kerja. Panitia yang bertugas sekitar 80 orang yang terdiri dari 10 orang Juleha atau Juru Sembelih Halal, sekitar 20 orang untuk memotong daging, 20 para ibu yang membungkuske dalam plastik dan sekitar 30 remaja Masjid yang juga ambil bagian dalam Penyembelihan Hewan Qurban kali ini.

Misalnya untuk seluruh warga di komplek DPR karena kan mereka ikut menyaksikan ikut mencium baunya dan sebagainya kami DKI mengambil kebijakan seluruh rumah mendapatkan satu kantong ya satu kantong daging kurban dari rata-rata terdiri 1 kilo daging 1 kilo tulang dan setengah kilo jeroan

Harapan ke depan tentunya masyarakat tetap memberikan kepercayaan untuk menitipkan hewan kurban di masjid ini.
Nofal menambahkan, hewan qurban ini berhak untuk disebarkan kepada warga yang membutuhkan dan sama-sama menikmati daging, ini juga bentuk kasih sayang manusia terhadap manusia. Sebagaimana Nabi Ibrahim AS telah berqurban anaknya Nabi Ismail As, dan ternyata Allah menggantikannya dengan satu ekor Kambing. Nah, manusia melaksanakan qurban seperti ini, yaitu berqurban dengan seekor sapi maupun kambing, untuk dibagikan kepada warga yang menerima dengan simbol kasih sayang.(Fidel).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *