Pemkab Bogor Selenggarakan Festival Merah Putih Dengan Tema “Merah Putih Satukan Kebhinekaan”

Kantorberita.co.id, Jakarta – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia serta menumbuhkembangkan jiwa patriotisme, Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Festival Merah Putih dengan tema “Merah Putih Satukan Kebhinekaan”

btr

Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, acara dibuka dengan Pembukaan Festival Merah Putih di Lapangan dilanjutkan dengan Kirab Bendera Merah Putih ukuran 100 m X 5 m dari Lapangan Pemkab Bogor Tegar Beriman ke Cibinong City Mall.

Bupati Bogor Ade Yasin dengan semangat nasionalime, turut serta ke lapangan dan ikut berjalan dari Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar 2,5Km sampai ke Cibinong City Mall untuk memimpin kirab Bendera Merah Putih ukuran raksasa tersebut pada Kamis, (15/8/2019)

Kirab yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, berlangsung meriah dan diikuti Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres Bogor, pelajar Sekolah Dasar sampai pelajar Sekolah Menengah Atas dan masyarakat sekitar.

“Merah putih adalah jiwa dan raga kita, merah putih akan tertanam di dalam dada kita. Merah putih sarat makna. Jiwa nasionalisme kita mudah mudahan semakin bergelora. Merah putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa, negara. Kita menuju indonesia unggul,” kata Ade Yasin sebelum memimpin kirab.

Bendera ukuran raksasa itu dengan para peserta tampak memadati Jalan Tegar Beriman

Ade Yasin saat dimintai komentar setelah memimpin kirab dengan berjalan 2,5 kilometer untuk memimpin kirab Ade Yasin mengatakan, “yang kita lakukan ini tidak ada apa apanya dibanding perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.” pungkasnya (Fidel)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *