Dukung Pembangunan Negeri, SMK Pernas Tingkatkan SDM Menuju Indonesia Maju

Kantorberitta – JAKARTA. Perayaan 17 Agustus 2019 kemarin merupakan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74. Seluruh rakyat Indonesia, mulai dari Istana Merdeka, kantor-kantor pemerintahan atau swasta, sekolah, hingga kelompok masyarakat tertentu, melaksanakan upacara bendera yang merupakan agenda wajib, dan mengadakan perlombaan 17 Agustusan dengan meriah.

Suasana khidmat juga terlihat pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang diadakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perintis Nasional, di jalan Swasembada Timur X No 2, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Siswa siswi yang bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih melangkah dengan tegap memasuki lapangan upacara. Pasukan pengibar bendera yang hanya berlatih selama kurang lebih seminggu, berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dengan khidmat diiringi lagu Indonesia Raya. Mereka dilatih dan digembleng langsung oleh anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) Jakarta Utara dan beberapa alumni dari sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMK Perintis Nasional, yang bertindak selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, menyampaikan terima kasih kepada Tuhan YME dan atas rahmatnya Peringatan Kemerdekaan RI ke-74 dapat dilaksanakan dengan baik, kedua peningkatan mutu pendidikan dan kedisiplinan untuk menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Selanjutnya tentang pemberian bea siswa untuk siswa siswi yang berprestasi, siswa siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Saat ini pemerintah sedang menggalakkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan slogan SDM Unggul, Indonesia Maju, yang artinya SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia, juga menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan berusaha meningkatkan kualitas pendidikan, berarti ikut mendukung pemerintah dalam program peningkatan kualitas SDM. Hal tersebut dapat di tempuh dengan perbaikan pendidikan dan peningkatan kedisiplinan yang dimulai dari sekolah.

“Kita wujudkan semangat patriotisme para pejuang dalam diri kita, dengan berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik, disiplin waktu, lebih giat belajar, dan selalu menjaga solidaritas dan kekompakan, saling menghargai baik dengan sesama teman maupun guru-guru, agar sinergitas yang baik tetap terjaga,” tuturnya.

Upacara tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan dan hadiah, untuk pasukan pengibar bendera, dan para siswa siswi pemenang berbagai perlombaan, diantaranya adalah lomba cerdas cermat, tarik tambang, bola bencong, menghias kelas, joget balon, yang telah digelar beberapa hari sebelum tanggal 17 Agustus. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *