Papua Tetap Indonesia

Kantorberita.co.id-Jakarta. Forum Bela Indonesia kita bersama dengan beberapa organisasi lain mengadakan Aksi Bela Papua, dengan slogan “Papua tetap Indonesia”. Menurut Ronald Mulya Sitorus, Persoalan Papua adalah persoalan dalam negeri Indonesia.

“Tidak boleh ada pihak luar negeri atau pihak asing yang boleh ikut campur. Karena ini adalah 100% Kedaulatan Negara Indonesia. Sudah ribuan Kilometer jalan dibangun di Papua selama 5 tahun pemerintahan Pak Joko Widodo, selain itu juga harga – harga bahan bakar (BBM) hingga sembako bisa sama dengan harga yang ada di Jawa, dan di tempat tempat lainnya. Kita ketahui bersama bahwa keadaan di Papua sangat membaik selama 5 tahun terakhir ini.” Ujar Ronald Mulia Sitorus selaku Koordinator Bela Indonesia Kita dalam Aksi Bela Papua yang berlangsung kemarin di Seberang Istana Negara.

Pada hari yang sama Pihak Mabes Polri mengundang seluruh wartawan dari media asing dan luar Negeri untuk membangun Nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh awak Media. Meski mereka bekerja di Media Asing, namun para wartawan ini tetaplah warga dan bangsa Indonesia.

Seperti diketahui dalam pemberitaan di hampir seluruh media asing. Persoalan Papua cenderung dikemas dalam stereotip negatif. Bahkan ada beberapa pemberitaan yang menyatakan sebaiknya Indonesia mengabulkan permintaan referendum Papua Barat.

“Tidak ada kata lain yang akan kami sampaikan dalam aksi ini, kecuali PAPUA tetap INDONESIA.” pangkas Royal singkat. (aka)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *