Selamatkan Pelajar dari Bahaya Radikalisme

Kantorberita.co.id Jakarta. Bela Indonesia Kita merupakan sebuah komunitas kajian diskusi, Yang kadang dari hasil-hasil diskusi kita harus disuarakan melalui Aksi Massa, Maupun aksi dalam bentuk lain seperti mengedukasi warga bahkan sampai ke institusi pendidikan, komunitas ini dibangun untuk menentang Redikalisme.

Seperti yang diadakan di SMU Tunas Gading Jakarta Utara, Komunitas Bela Indonesia Kita. menggelar sosialisasi bahaya radikalisme & korupsi, pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu. Koordinator Bela Indonesia Kita Ronald Mulia Sitorus, mengatakan.

“Penting untuk menyampaikan bahaya Radikalisme kepada adik adik pelajar agar mereka mengetahui bahayanya Radikalisme & Korupsi. Yang bisa mengancam keutuhan keberagamaan kita dalam kehidupan berbagsa dan tanah air,” tukasnya.

Sementara DR.Leonie Agustina MA, seorang Penggiat Pendidikan, Yang juga bagian dari Komunitas Bela Indonesia Kita, mengaku dirinya terpanggil dengan penuh kerinduan untuk menyampaikan Sosialisasi Bahaya Radikalisme bagi kalangan pelajar.

Leonie, Ronald, Bayu dan Neneng Merupakan nama-nama penggerak komunitas Bela Indonesia kita. Yang merumuskan agenda acara tema dan gerakan ini, salah satunya menyusun komposisi pembicara yang menghadirkan, R.Haidar Alwi (Pembina Gerakan Anti Radikalisme), Embay S (Aktifis 90 an), Ray Rangkuti (Peneliti), acara tersebut dimeriahkan oleh lagu lagu Nasional yang dinyanyikan oleh Iwenk Fals (seorang Santri NU sekaligus seniman Bulungan).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *