Pengedar Shabu dan Ekstasi Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok  

Kantorberita.co.id – JAKARTA. Satu lagi seorang pengedar narkoba berhasik dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, di depan Rumah Sakit Sayang Jl. Rumah sakit kel. Bojong Herang kec. Cianjur Kab. Cianjur, Jawa Barat, pada hari Sabtu, (12/10), sekitar pukul 01: 00 wib beserta barang bukti narkotika jenis shabu dan Ekstasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H., melalui Kasat Resnarkoba AKP Emerich Simangunsong, S.H.,S.I.K.,M.Si., mengatakan pada media, bahwa Pelaku berinisial JH Bin A (26), warga Gg. Neglasari Rt. 005/019 Kel.Sayang kec. Cianjur Kab. Cianjur Jawa Barat.

‘Petugas berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku yaitu narkoba jenis shabu dengan berat total 77,62 Gram, pil ekstasi berjumlah 102 butir, 1 (satu) Unit HP, yang diduga diigunakan untuk melakukan transaksi penjualan narkoba,” terang Kasat Resnarkoba AKP Emerich Simangunsong.

Petugas melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya informasi peredaran narkotika jenis shabu dan ekstasi jaringan Jakarta-Bandung.

“Pelaku kami tangkap di depan Rumah Sakit Sayang, sekitar pukul 01 : 00 wib, hasil pengembangan dari tersangka F Bin S, yang sudah ditangkap pada hari Jumat( 11/10), sekira pukul 19.00 wib, di Pelabuhan Tanjung.Priok,’ ungkap Emerich.

Informasi bahwa adanya peredaran Narkotika jenis Shabu dan Ekstasi jaringan Jakarta-Bandung, kemudian Unit l Satresnarkoba dipimpin Kanit 1 IPDA Ipedra, SH melakukan penyelidikan lebih lanjut hingga akirnya dilakukan penangkapan terhadap seorang laki laki yang bernama FA bin S yang merupakan kurir Jaringan Narkoba Jakarta-Bandung dan dari hasil penyelidikan ternyata, yang bersangkutan merupakan kurir Narkoba dari seseorang di Bandung yang bernama R alias K.

Kemudian anggota berusaha memancing R alias K dan ternyata R alias K memiliki Shabu dan ekstasi di wilayah Cianjur

“Atas keterangan dari R alias K tersebut, unit 1 Satresnarkoba dipimpin Kanit 1 berangkat ke Cianjur dan berhasil menangkap tersangka JH bin A yang merupakan kurir dari R als K dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu dengan berat 61,82 gram brutto dan 15,64 gram brutto serta ekstasi di dalam lemari kamar tersangka sebanyak 2 bungkus plastik bening dengan jumlah 102 butir, tutur Emerich.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 (dua puluh) tahun penjara. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *