Warga Cilangkap Girang Dapat Bantuan Air Bersih

Kantorberita.co.id – Pemadam Kebakaran Kecamatan Cipayung Jakarta Timur menyalurkan bantuan air bersih ke warga Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, tepatnya di Jalan. Giri Kencana Rt.002 Rw. 02. Ada dua RT yang mengalami krisis air bersih yaitu Rt.002 dan Rt.005, Selasa (22/10/2019)

Permintaan bantuan air bersih ini atas laporan Ketua RW.02 Achmad Chairuddin kepada Lurah Cilangkap Nasir Sugiar yang diteruskan ke kantor Pemadam Kebakaran Kecamatan Cipayung.

Kesulitan air bersih ini berlangsung sejak tiga minggu terakhir

 

“ Kekeringan dan krisis air bersih  ini sudah berlangsung tiga minggu, makanya saya selaku Ketua RW melaporkan ke Kelurahan agar warga saya bisa menerima bantuan air bersih karna warga saya kesulitan untuk mandi, cuci dan lain-lain “ kata Achmad Chairuddin.

Petugaspun mendistribusikan 2500 liter air bersih dan bantuan inipun disambut baik oleh warga. Hingga mejelang Magrib warga masih berdatangan membawa jerigen, galon dan tempat air lainnya untuk diisi dengan air bersih.

 

“ Ini sudah berlangsung sejak lama, setiap ada laporan kita dari Pemadam Kebakaran siap membantu mendistribusikan air bersih dan memang paling parah itu daerah Kecamatan Cipayung  karena disini belum ada instalasi PDAM “ Jelas Muchsin Petugas Pemadam Kebakaran.

 

Mengingat kemarau yang panjang dan belum turunnya hujan semakin banyak warga di Kecamatan Cipayung yang mengalami krisis air bersih.

 

“ Iya ini kebeneran banget emang kaga ada aer bersih pisan di rumah, ini udah gak mandi-mandi saya. Alhamdulillah ada bantuan ini, makasih pak RW, makasih Pemadam “ ucap Ipeh Warga Rt.002.

 

Achmad Chairuddinpun berharap hujan segera turun dan bantuan ini terlaksana dengan baik, mengingat datangnya laporan-laporan dari RT lain.

 

“ Ini saya juga sudah menerima laporan dari RT lain yang sudah mulai kesulitan air jadi mungkin nanti bergilir bantuannya dan harapan kita semua agar cepat turun hujan dan bantuan ini terlaksana “ kata Ketua RW.02 Achmad Chairuddin. (Mrd)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *