DPP Gemura Peringati Sumpah Pemuda Tidak Sekedar Seremoni Tapi Harus Kongkret

Kantorberita.co.id_ Jakarta.  Ketua Umum Gerakan Pemuda Hati Nurani Rakyat (Gemura), Oktasari Sabil menyampaikan bahwa pemuda dan atau Mahasiswa selalu menjadi garda terdepan karena  memiliki tingkat kepekaan yang lebih baik terhadap isu-isu sosial dan kebijakan pemerintah, dalam menyampaikan aspirasi, memberikan pendapat dan pertimbangan solusi untuk memperbaiki kondisi sosial politik.

Hal tersebut diungkapkan Oktasari dalam ranga memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini.  (29/10/2019) saat ditemui kantorberita secara ekslusif disebuah daerah perbelanjaan dibilangan Jakarta Pusat.

“Dilihat dari keseluruhan pemaparan peran pemuda dalam sosial politik menuju Indonesia maju, pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam pembangunan dan perubahan sosial bahkan menjadi nafas dan tulang punggung peradaban,” tambahnya.

Dalam setiap jaman pemuda memang selalu menjadi agen perubahan.  Bukan hanya dijaman ini bahkan sunnatullah ini sudah terjadi sejak jaman kenabian.  Seperti Nabi Yusuf yang terkenal dengan ketampanannya,  atau Nabi Muhammad yang diangkat menjadi nabi saat pertama mendapat wahyu diusia 25 tahun.

“Pemuda, menjadi aktor dari pembangunan dan perubahan bangsa Indonesia, sebagai Agent of change, social control, dan iron stock seyogyanya mengusahakan yang terbaik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik dan Indonesia yang maju bermartabat,”pungkas Okta.  (***)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *