Pelaksanaan Upacara Pelepasan Purna Bhakti Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok tahun 2019

Kantorberita.co.id – JAKARTA. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,s.I.K.,M.Si.,M.H. memimpin upacara pelepasan Purna Bhakti Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tahun 2019, bertempat di lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, (4/11).

Pelaksanaan Upacara Pelepasan Purna Bhakti Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok tahun 2019 juga dihadiri Wakapolre Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira dan Brigadir Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ny. Rina Reynold dan Pengurus Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,s.I.K.,M.Si.,M.H. menyampaikan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena sampai dengan saat ini kita bisa melaksanakan Upacara Pelepasan Purna Bhakti 10 Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok tahun 2019 yang diantaranya adalah Kompol (Purn) Joko Siswanto, AKP (Purn) Jemmy Agustinus. M, Ipda (Purn) Pragiyono, Ipda (Purn) Winarto, Ipda (Purn) Dedeng Suprana, Ipda (Purn) Katino, Aiptu (Purn) Sudarmawi, Aiptu (Purn) Gatot Supriyono, dan Aipda (Purn) Uus Kusnadi.

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. mengatakan kepada Personel yang telah menyelesaikan tugas pengabdian dengan selamat, mewakili pimpinan dan institusi Polri, saya menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama ini, dan terima kasih juga kepada ibu dan keluarga yang sering ditinggalkan demi menjalankan tugas, dan secara pribadi maupun selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengucapkan terimakasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna, tuturnya.

“Atas dedikasi dan kinerja serta Darma Bhaktinya selama ini, semoga apa yang telah dilakukan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan kembali ke masyarakat,” ujar Kapolres.

Dan pada hakekatnya kegiatan ini merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain itu juga sebagai pengikat tali persaudaraan, serta ikatan batin para purnawirawan beserta anggota yang aktif sebagai generasi penerusnya.

Selanjutnya saya berharap demi memperoleh hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas di lapangan perlu adanya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk peran para purnawirawan Polri yang tersebar di lingkungan masyarakat sebagai kontrol apabila terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan tugas, dan jangan sungkan-sungkan memberi masukan dan informasi, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa selalu memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian sekian dan terima kasih,” tutup Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus Tradisi Pelepasan Purna bhakti dengan mengantar menggunakan Becak yang di Kayuh oleh Pejabat Utama dan disambut oleh Pasukan Pedang Pora untuk keluar Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan di antar oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama. Butet .

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *