Patroli Dialogis Polsek Kawasan Muara Baru di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru

Kantorberita.co.id – JAKARTA. Guna menciptakan kekompakan antara masyarakat dengan Polri, Polsek Kawasan Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin gelar Patroli dialogis di wilayah hukumnya. Rutinitas ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru sekitarnya.

Kali ini kegiatan Patroli dialogis ini dilaksanakan di dermaga barat, Pelabuhan Muara Baru oleh personil Bripka Arief P.J dan Briptu Aditya Widodo yang bertemu dengan pengurus kapal H.J Diono dan Captain Kapal Alung, Senin, (11/11).

“ Personil anggota Polsek Kawasan Muara Baru diturunkaan kembali melaksanakan Patroli guna antisipasi curat, curas maupun gangguan kamtibmas dengan koordinasi masyarakat sekitar agar wilayah selalu dalam keadaan aman dan juga di lakukan dialogis kepada masyarakat serta memberikan himbauan,” tutur Bripka Arief saat dikonfirmasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, S.I.K.,M.Si. menjelaskan Patroli tersebut dilakukan untuk mencegah gejala gangguan kamtibmas di masyarakat serta untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman terkendali dan kondusif.

Dalam patroli dialogis tersebut, personil Polsek Kawasan Muara Baru Bripka Arief P.J dan Briptu Aditya Widodo juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus kapal agar selalu memperhatikan keselamatan dalam bekerja agar tidak terjadi hal yang merugikan dan laka kerja.

“Selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja, dan jaga kesehatan, keselamatan diri pada saat bekerja, dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan/ menemukan tindak pidana agar tidak main hakim sendiri, segera melaporkan atau menghubungi kantor Polsek Kawasan Muara Baru,” ujar Bripka Arief.

Terakhir, Kapolsek AKP Slamet Riyanto menyampaikan kepada warga agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar karena hal tersebut sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi yang kondusif.

Dengan melakukan Patroli dialogis ini diharapkan dapat terjalin kekompakan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas-tugas pelayanan Polri semakin baik sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadàan Polri.

“Artinya, tanpa peran masyarakat jelas sangat tidak membantu pihak kepolisian untuk memecahkan masalah dan menjadikan wilayah aman dan kondusif,” katanya. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *