Pesona Batik Trusmi Melambung Hingga Mancanegara

Kantorberita.co.id, Jakarta – Cirebon kota berintan salah satu kota di Jawa Barat yang terbilang cukup unik dan punya daya pikat, hal tersebut di buktikan dengan ragam tradisi dan budaya cirebon. Kota yang dulu nya hanya sebegai kota persinggahan , kini cirebon termasuk kedalam rujukan  sebagai kota tujuan destinasi wisata.

Daya pikat yang dimiliki oleh kota wali ini selalu berhasil membuat para tourist local dan mancanegara untuk singgah menikmati berbagai suguhan kota cirebon, terutama karena pesona Batik Trusmi . dan salah satu tempat yang selalu dibanjiri oleh wisatawan dalam ataupun luar negeri adalah BT Batik Trusmi Pusat belanja batik terbesar, terlengkap dan terluas di Indonesia.
BT Batik Trusmi berdiri sejak 23 maret 2011 yang di didirikan oleh Enterpreneur muda Ibnu Riyanto beserta istrinya Sally Giovani yang merintis bisnis ritel nya  dimulai dari  sepetak toko,  kini nama BT Batik Trusmi  melambung hingga ke mancanegara.
BT Batik Trusmi telah menyandang gelar muri sebanyak 3 kali, suatu prestasi yang membanggakan bagi kota cirebon, hingga kini masuk kedalam daftar kota untuk tujuan destinasi wisata. Jadi apa saja sisi istimewa dari toko BT Batik Trusmi
Jika anda mengikuti akun instagram @btbatiktrusmi, banyak sekali kegiatan menarik yang sering di adakan oleh BT Batik Trusmi, salah satunya pembatikan massal oleh pelajar se kabupaten dan kota cirebon di Hari batik Nasional 2019 kemarin, sebanyak 2.832 pelajar secara serentak membatik mega mendung di kawasan BT Batik Trusmi, kegiatan tersebut pun sukses melirik banyak perhatian hingga viral dalam kurun waktu 2 minggu dan mendapat penghargaan Muri sebagai pembatikan terbanyak oleh pelajar 2019, ini bukan kali pertama BT Batik Trusmi mendapatkan apresiasi dari Muri Indonesia, setelah meraih muri sebagai toko batik terluas di tahun 2013 pada tahun 2014 BT Batik Trusmi juga sempat membuat gempar dengan meluncurkan cap batik terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu anda juga bisa menyaksikan secara gratis pentas seni Tari Topeng setiap weekend di pendopo BT Batik Trusmi yang mana merupakan salah satu tarian khas di wilayah kesultanan Cirebon.
Berlibur ke cirebon tidak afdol tanpa memboyong batik trusmi sebagai oleh-oleh, untuk mendapatkan batik trusmi anda tidak perlu pusing , karena di cirebon terdapat satu kampung sebagai kawasan pusat belanja batik, berbagai toko batik hingga showroom batik terbesar seperti BT Batik Trusmi bisa menjadi  tujuan anda dalam berburu batik trusmi. Ragam oleh-oleh khas cirebon, dan  seabrek fasilitas lengkap di BT Batik Trusmi akan membuat anda nyaman dan betah saat berbelanja .
Sebagai one stop shopping mall batik pertama di Indonesia, BT Batik Trusmi tidak hanya tempat belanja batik semata, namun beragam oleh-oleh khas cirebon, souvenir, produk UMK bisa anda temukan disini.
Ragam koleksi batik dari mulai batik regular hingga ekslusif tersedia lengkap di BT Batik Trusmi bisa anda daptkan dengan harga terjangkau, mulai dari 100k untuk 3 batik. Fasilitas nya pun jangan ditanya , parkiran yang luas untuk puluhan transportasi roda empat, tempat bermain anak , musholla yang nyaman dan bersih, tempat  belajar membatik, museum selfi bernuasa serba batik dengan tiket masuk mulai dari 50k, sampai resto yang menyuguhkan aneka kuliner khas cirebon Batik Kitchen dengan harga fantastis hemat mulai dari 15k, tersedia di Kawasan terpadu BT Batik Trusmi. Itu mengapa pada tahun 2013 BT Batik Trusmi menyandang Muri sebagai toko Batik Terluas  di Indonesia.
Nahh itulah 3 sisi istimewa dari BT Batik Trusmi, Toko Batik Terlengkap di Indonesia dengan ragam daya tarik nya, jika anda penasaran dengan BT Batik Trusmi anda bisa mengunjungi halaman berikut ini https://www.instagram.com/btbatiktrusmi/?hl=id
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *