Lomba Jurnalistik Pelindo II Forwami Sabet 2 Gelar Juara

Kantorberita.co.id JAKARTA. Dua anggota Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) berhasil meraih juara Lomba Artikel Jurnalistik yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II/IPC). Keduanya adalah Damas Jati (Indonesia Shipping Gazette) dan Akhmad Mabrori (Beritakapal.com).

Artikel berjudul ” Integrated Port Network: Good Concept, But How to Make It Work” yang ditulis Damas Jati ditetapkan juri sebagai Juara I. Sedangkan artikel berjudul “Usung Ecosystem Port, Bersolek Menjadi Trade Facilitator” karya Akhmad Mabrori berhasil menjadi Juara Harapan 1.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman Forwami. Diskusi-diskusi kita di press room menjadi inspirasi dalam menullis soal dunia maritim khususnya kepelabuhanan,” ujar Damas Jati.

Ungkapan yang sama juga diungkapkan Akhmad Mabrori.  “Support dari teman-teman semua menjadi motivasi untuk menyajikan berita-berita pelabuhan yang konstruktif,” katanya.

Ketua Forwami, Ire Djafar, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang berhasil diraih dua anggota Forwami di ajang Lomba Artikel Jurnalistik Pelindo II/IPC.

Prestasi tersebut, menurutnya, menjadi bukti anggota Forwami memiliki kompetensi untuk menyajikan tulisan-tulisan tentang pelabuhan sesuai standar jurnalistik.

Foto : Juara I, Damas Jati (Indonesia Shipping Gazette) dan Juara Harapan I, Akhmad Mabrori (Beritakapal.com)

Dia berharap, prestasi yang berhasil diraih tersebut memotivasi anggota Forwami lainnya untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik terbaik dalam mendukung transformasi layanan yang kini sedang giat dilakukan Pelindo II untuk mewujudkan peran sebagai trade facilitator

“Forwami mengucapkan selamat kepada Bang Damas dan Mas Akhmad. Semoga prestasi ini menjadi motivasi kita semua,” imbuhnya.

Apresiasi
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lomba Artikel Jurnalistik yang diselenggarakan Pelindo II/IPC diikuti ratusan peserta dari berbagai media baik dari Jakarta maupun  daerah. Ajang tahunan tersebut merupakan apresiasi manajemen Pelindo II/IPC terhadap para jurnalis.

Tahun ini, lomba tersebut mengusung tema “Pelabuhan Sebagai Trade Facilitator”. Selain artikel jurnalistik, diselenggarakan juga lomba foto jurnalistik serta lomba artikel dan foto kategori pekerja.

Dari sekian ratus peserta tersebut, dewan juri Wisnu Nugroho (Pemred Kompas.com), Arifin Asydhad (Pemred Kumparan) dan Elvyn G. Masassya (Direktur Utama IPC), menetapkan  pemenang Lomba Artikel Jurnalistik yaitu Damas Jati/Indonesia Shipping Gazette (Juara I), Bambang Tri Subeno/Suara Merdeka (Juara II), Dolly Rosana/Antaranews Sumsel (Juara III).

Sedangkan juara harapan I, II, dan III masing-masing Akhmad Mabrori/Beritakapal.com, Taufan Sukma (Lantaibursa.id) dan Ahmad Nabhani (Harian Ekonomi Neraca). Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *