Apartemen Grand Icon Bekasi Menggugat Konsumennya Sendiri

Kantorberita.co.id- JAKARTA. Sidang gugatan perdata No.286/Pdt/2019/PN.Bks, oleh pihak penggugat PT MITRA GRAHA ANDALAN (Pengembang APARTEMEN GRAND ICON) menggugat Sahat Robert selaku konsumennya sendiri di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (2/12).

Persidangan yang di pimpin oleh Abdul Ropiq, SH, dengan hakim anggota Frans Sihaloho, SH, dan Setia Rina, SH, menarik perhatian pengunjung sidang, pasalnya sudah sampai tahap Replik, tapi Legal Standing penggugat masih dipertanyakan oleh majelis hakim dan pengacara tergugat, Ramuddin Bagariang, SH dan Agus Panjaitan, SH, di PN Bekasi.

Menurutnya kuasa hukum tergugat, ini sangat janggal, karena klien saya sudah membayar Rp. 200.499.251,- kepada pihak penggugat APARTEMEN GRAND ICON tapi belum juga mendapatkan unit Apartemen bahkan kwitansi pembayarannya, ungkap Agus

Pembelian unit Apartemen tersebut pada pertengahan tahun 2015 dan PPJB dilakukan pada tahun 2018 sampai berubah harga sebanyak 3 kali. Pemesanan pertama dengan harga Rp. 337.000.000, lalu berubah menjadi Rp. 362.554.000, dan yang terakhir berubah lagi menjadi Rp. 372.883.988, lanjut Agus.

Pembatalan yang dilakukan oleh pengembang terjadi setelah konsumen mempertanyakan dasar harga unit apartemen yang terakhir senilai Rp.372.883.988, dari nilai angsuran perbulannya, Dan konsumen selaku tergugat telah membayar DP dan angsuran selama 3 kali dengan jumlah uang yang telah disetorkan kurang lebih 200 jutaan dan belum juga mendapatkan pegangan seperti kwitansi, salinan PPJB yang semestinya sudah diawal diserahkan dan bahkan belum mendapatkan unit hingga sekarang dengan proses jual beli yang janggal, jelas kuasa hukum tergugat.

Ramuddin Bagariang dan Agus Panjaitan selaku kuasa hukum Sahat Robert, akan menggugat balik PT MITRA GRAHA ANDALAN (Pengembang APARTEMEN GRAND ICON) dan juga sudah seharusnya notaris Nevy Herawati SH, MH, menjadi turut tergugat, ungkap Agus Panjaitan kepada wartawan.

Sementara saat diminta komentar usai sidangg, pihak penggugat dari PT MITRA GRAHA ANDALAN (Pengembang APARTEMEN GRAND ICON), menghindar dan langsung pulang. Sidang akan dilanjutkan Senin depan dalam Agenda
Replik yang disampaikan oleh Penggugat atas jawaban Tergugat dalam persidangan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *