Apel Tiga Pilar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana  

Kantoebeeita.co.id – JAKARTA. Dalam rangka membangun sinergitas serta mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana, khususnya banjir di wilayah Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H. menghadiri apel tiga pilar kesiapsiagaan bencana tingkat kecamatan penjaringan, Jakarta Utara Tahun 2019, bertempat di Taman Waduk Pluit, Selasa, (10/12).

Dalam Apel Tiga Pilar kesiapsiagaan bencana tersebut, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni mengharapkan seluruh satuan pelaksana mempunyai langkah yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti.

“Kita menyadari bahwa bencana alam tidak dapat dicegah, tetapi kita sebagai manusia yang dikaruniai pikiran yang sehat, tentu harus berupaya bagaimana caranya meminimalisir dampak yang akan terjadi,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan keberadaan seluruh instansi terkait yang ikut apel ini harus dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan ketika terjadi musibah. Sehingga, petugas mampu menolong masyarakat yang membutuhkan seperti mengevakuasi.

“Petugas juga diharapkan mampu memberi imbauan, penerangan, dan atau peringatan kepada masyarakat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada saat terjadi bencana banjir, seperti terperosok, tersengat listrik, tenggelam, dan lain-lain,” papar Kapolsek Kompol Armayni kepada awak media melalui keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan tersebut, Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin oleh Camat Penjaringan Bapak Andri. Dalam Apel tersebut Camat menghimbau agar seluruh elemen harus siap siaga apabila terjadi bencana di Wilayah Penjaringan dengan di dukung oleh TNI dan Polri dalam keamanan Pengamanan bencana.

Kecamatan Penjaringan mempunyai Jargon Penjaringan Tangguh yang dimana Instansi dan Stakeholder terkait di Wilayah Kecamatan Penjaringan harus tangguh dalam kesiapsiagaan bencana apapun, imbuh Camat. Selanjutnya, Apel kesiapsiagaan Bencana diakhiri dengan pengecekan Kendaraan dan Alat untuk menghadapi bencana.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan Bencana tersebut diantaranya Koramil Penjaringan, Polsek Penjaringan, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Damkar Kecamatan Penjaringan, PPSU Kec. Penjaringan, KSB (kampung siaga bencana) DKI Jakarta, Satpol PP Kec. Penjaringan, FKDM Kec. Penjaringan, Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara, UPK Badan Air Kec. Penjaringan, Sudin Kehutanan Jakarta Utara, Pokdarkamtibmas Polsek Penjaringan, dan Tagana Kec. Penjaringan. Butet

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *