Anies Baswedan Letakkan Batu Pertama Hunian DP 0 Rupiah Nuansa Cilangkap

Kantorberita.co.id – Dengan bersepeda dari Kantor Kecamatan Cipayung Jakarta Timur ke lokasi yang berjarak 1,7KM, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Ground Breaking atau peletakan batu pertama di hunian Down Paymen (DP)  Nol Rupiah Nuansa Cilangkap di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Sepanjang jalan menuju lokasi Anies disambut warga dan petugas Dasawisma se-Kelurahan Cilangkap. Anies tiba di lokasi pukul.07.40 WIB langsung menuju ke sebuah tenda besar untuk memulai acara dan sambutan.

“ Sekarang saya akhiri dengan mengucap Bismillahirrahman’nirrahin, hari ini Kamis tangal 12 bulan 12 tahun 2019, Ground Breaking hunian DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap secara resmi dinyatakan dilaksanakan “ Ucap Anies diatas panggung.

Usai sambutan dan peletakan batu pertama, Anies turun ke lahan untuk menanam pohon dan menyiraminya, wargapun berbondong-bondong untuk dapat berfoto. Anies menyampaikan bahwa pembangunan hunian Nuansa Cilangkap ini mempunyai fasilitas yang lengkap dan sangat layak huni.

“ Program DP 0 Rupiah yang dibangun ini merupakan fasilitas perumahan yang sehat, lingkungannya mutlak bisa menumbuhkan generasi yang sehat, ada fasilitas bermain, fasilitas belajar, fasilitas berinteraksi dan lain-lain” Ujarnya.

Hunian Nuansa Cilangkap adalah hunian jilid kedua yang dibangun Pemprof DKI Jakarta, sebelumnya dibangun Kelapa Village di Pondoik Kelapa Jakarta Timur. Direktur Utama PD. Sarana Jaya, Yoori C Pinontoan menjelaskan hunian Nuansa Cilangkap dibangun diatas lahan seluas 2,9 hektar yang akan memiliki empat tower, ditargetkanakan selesai dalam dua tahun.

“ Saat ini satu tower sebanyak 850 unit dengan ketinggian 24 lantai dan dua tipe hunian yaitu tipe studio dan dua kamar, diperuntukkan bagi program DP nol rupiah dengan nama Menara Samawa Cilangkap “ jelas Yoori.

Ditengah-tengah masyarakat, orang nomor satu di DKI Jakarta itu berpesan agar memulai menabung, agar bisa dijadikan syarat mendaftar hunian DP 0 rupiah di Nuansa Cilangkap.

“ Kalau buku tabungannya aman, nanti bapak ibu bisa dapat hunian DP Nol Rupiah, jadi mulailah menabung “ tutup Anies. (Mardian)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *