Lawan Ekonomi Kapitalisme, GPJ Deklarasikan Gerakan 2000 Rupiah

Kantorberita.co.id, Jakarta- PB Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) mendeklarasikan gerakan 2000 rupiah, di depan Istana Negara, Selasa (17/12/2019).

Panglima GPJ Ade Selon menyatakan deklarasi ini hasil dari musyawarah bersama jajaran Pengurus Besar Gerakan Pemuda Jakarta. “Gerakan 2000 rupiah bertujuan untuk peduli sesama dan membangkitkan ekonomi umat sebagai wadah perjuangan dakwah untuk membangun ekonomi umat,” kata Ade.

Sebagai wadah perjuangan dakwah umat Islam dibidang ekonomi sesuai Al-quran dan As-sunah serta membuka usaha berbasis kerakyatan. Ade menambahkan, sebagai kaum muda kami terpanggil untuk anak bangsa yang masih ada di garis kemiskinan yang tinggal di pelosok nusantara.

Ia menyebut Gerakan 2000 rupiah sebagai bentuk perlawanan sistem kapitalisme ekonomi. Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen anak bangsa yang terdiri dari mahasiswa, buruh, tani, nelayan dan rakyat jelata sambut kebangkitan umat dengan kebangkitan ekonomi menuju perubahan bangsa. Silahkan bergabung dengan kami di gerakan 2000 rupiah peduli sesama dan membangkitkan ekonomi umat.

“Dana terkumpul akan di alokasikan membantu rumah yatim dan membangun usaha berbasis kerakyatan dan keumatan serta membantu saudara-saudara kita di Rohingya, Palestina khususnya saudara kita di Indonesia yang masih dibawah garis kemiskinan. Sudah saatnya kebangkitan umat di segala lini baik segi sosial politik dan strategis serta ekonomi,” pungkasnya.

Ade berharap gerakan ini bisa ditularkan se Indonesia demi kebangkitan umat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *