Hendak Mencuri HP, AG Diamankan Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bersama Warga

Kantorberita.co.id, Jakarta- Pelaku aksi pembobolan rumah kost berinisial AG diamankan warga bersama anggota Mitra Jaya Kodim 0503/Jakarta Barat, Senin (13/1/2020).

Aksi pembobolan yang dilakukan pelaku AG terbilang nekat karena dilakukan sore hari dan terletak di pemukiman padat penduduk di rumah kost Jalan Pakuwon, Jelambar Baru, RT 2 RW 9, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Saat aksi pembobolan dilakukan oleh pelaku, penyewa kamar Uci (korban) sedang tertidur di dalam kamarnya.

“Aksi pelaku sendiri diketahui oleh korban Uci yang terbangun dan melihat pelaku yang sudah berada di dalam kamar dan berteriak minta tolong,” ujar Anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB Dadang.

Masih kata Dadang yang juga salah satu pengurus RW 9, dirinya mendengar teriakan salah satu warga ada maling.

Tak mau membuang waktu anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB dan warga sekitar langsung meringkus pelaku yang bersembunyi di kamar mandi rumah kost tersebut.

Setelah berhasil meringkus pelaku kami amankan ke pos keamanan RW 9 dan menghubungi pihak kepolisian.

“Dari pengakuan pelaku dirinya warga Kampung Gusti, Jakarta Barat, dan niat membobol rumah kost ingin mengambil Handphone korban,” ungkap Dadang.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan pada Polsek Tanjung Duren.

Di hubungi terpisah Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB yang telah membantu warga mengamankan pelaku aksi pembobolan di rumah kost Pakuwon, Jelambar Baru, Jakarta Barat.

Hal yang sama dikatakan Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH, MH, dirinya mengapresiasi tugas Mitra Jaya yang membantu masyarakat.

“Mitra Jaya Kodim 0503/JB dibawah pembinaan Kodim 0503/JB, tentu harus dapat membantu tugas dari pada Kodim, Koramil dan Babinsa didalam pembinaan teritorial diwilayahnya,” tutup Bhakti. (El)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *