Musyawarah Nasional IV KKM Bone Dengan Tema ”Dengan Munas KKM Bone IV Kita Mantapkan Wujud Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone”

Kantorberita.co.id, Jakarta – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) keempat di Jakarta, 31 Januari-2 Februari 2020. Alhamdulillah Munas keempat ini dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina KKM Bone dan mantan Wakil Presiden RI dua periode,” kata Bapak M. Rusdi Taher, Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KKM Bone di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (31/1/2020)
Pembukaan Musyawarah Nasional IV KKM Bone ini mengambil tema ”Dengan Munas KKM Bone IV Kita Mantapkan Wujud Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone”, ini dihadiri banyak orang penting di Indonesia seperti Bapak Yusuf Kalla selaku putra bugis bone, Ketua Panitia KKM Bone H. Andi Ansar Ghalib,SH,MH.
Sekjen KKSS Bapak H. Abdul Karim juga hadir mewakili ketua umum KKSS Bapak H. Muklis Patahna, beliau mengatakan “Kita harus selalu bersatu sebagai masyarakat bugis bone dimanapun berada dan tidak melupakan kampung halamannya.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak H. Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan selamat atas Penyelenggaraan Munas keempat ini, beliau mengingatkan agar warga masyarakat bugis bone di perantauan harus saling bersatu dimanapun berada, beliau juga berharap agar dari munas ini terpilih orang yang baik dan tepat sebagai Ketua bagi organisasi ini.
Bapak H. Matilliti juga menambahkan bahwa bagi warga masyarakat bone mewariskan leluhur bangsa indonesia terutama suku bugis bone Sulawesi Selatan adalah penting, beliau sangat senang dengan diadakannya munas ini dan berharap semoga dengan diadakannya acara Munas IV ini kedepannya terpilih ketua umum KKM Bone yang lebih baik lagi.
Sementara Bapak Rusdi Tahir ketika ditemui wartawan mengatakan “inti dari organisasi ini adalah kerukunan, yaitu bagaimana warga masyarakat bone di perantauan bisa merajut kebersamaan untuk kemajuan. Saya memiliki 4 program yaitu yang pertama adalah kita warga bone harus berlomba berbuat kebaikan untuk masyarakat dan negara ini dalam bidang ekonomi, sosial dan apa saja juga harus bersatu mendukung NKRI, KKM Bone juga harus turut serta mempelopori gerakan akhlak mulia, ini adalah tantangan kita sebagai warga bone sangat perlu untuk menjadi tauladan dimanapun berada, ketiga yaitu amar maruf nai mungkar yang artinya kita menggalakan kebaikan dan mencegah kemudaratan, kemudian tugas kita keempat adalah melestarikan adat istiadat dan peradaban orang bone di dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, harus menyatu dan bersinergi di dalam budaya nasional kita sebagai sumbangsih warga bone untuk kemaslahatan bangsa dan negara”, pungkas Bapak M. Rusdi Taher, Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KKM Bone.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *