PPM Rayakan HUT Ke-39 Dengan Ziarahi Makam Pahlawan

Kantorberita.co.id, Jakarta- Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta, melakukan apel ziarah dan syukuran di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kegiatan yang mengambil tema ‘Pemuda Panca Marga Sebagai Anak Pejuang, Pelestari JSN 45, Siap Menghadapi Hambatan, Tantangan, Ancaman, Gangguan Untuk Kejayaan NKRI’. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PPM ke-39, yang juga dihadiri dari FKPPI dan KNPI, Selasa (2/2/2020).

Kegiatan diawali dengan apel, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pahlawan negara diantaranya Bung Hatta, mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Buya Hamka, Abdurrahman Baswedan (kakek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan), Syafrudin Prawiranegara (Ketua PDRI), Jend Pol (purn) Soekanto Tjokrodiatmodjo dan lainnya.

Meski diguyur hujan, tak surut dalam jalannya kegiatan yang penuh khidmat. Tampak hadir Panglima PPM Syamsudin Siregar yang memimpin apel dan ziarah.

Samsir sapaan akrab Samsyudin Siregar, “ini adalah kegiatan HUT yang dilakukan PPM DKI Jakarta, kami dari pimpinan pusat selalu mendukung dan berupaya menghadiri seluruh kegiatan di seluruh Indonesia,” ujar Samsir.

Ayah kami ikut mengambil andil memerdekakan negara ini, dan saya sekaligus menghimbau seluruh rakyat Indonesia, negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Sebagai anak pejuang, Samsir mengakui PPM merasa wajib menghormati dan menghargai perjuangan para orangtuanya,” imbuhnya.

Samsir juga menjelaskan sampai saat ini PPM terus melakukan konsolidasi di setiap tingkatan.

“Konsolidasi tetap dilakukan, dan kedepan PPM lebih kita aktifkan untuk membangun negara ini. Sebagai contoh jika nanti ada anggaran pemerintah DKI, maka PPM akan siap membantu kegiatan pemerintahan yang ada di DKI,” ujar Samsir.

Saat ini PPM telah mempersiapkan diri dari berbagai hal secara visi, pengetahuan dan intelektual.

“Karena tantangan yang kita ketahui dari berbagai sudut. PPM melihat tantangan negara saat ini, seperti berita hoax dan lain-lain. Sehingga kita telah mempersiapkan diri dari berbagai segi seperti pemahaman hukum dan politik,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, PPM siap bersinergi dengan seluruh elemen organisasi yang ada khususnya kepada FKPPI yang merupakan saudara PPM.

Samsir menambahkan, saat ini banyak kegiatan yang telah dilakukan PPM terutama dalam kegiatan sosial.

“Seperti contoh kemarin ada kegiatan membantu korban banjir di Banten dan Jakarta Selatan. PPM selalu ikut membantu kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ungkap dia.

“Harapan kita kepada semuanya tolong perhatiannya dalam arti luas, sehingga peran PPM ikut terlibat langsung membangun negara yang kita cintai ini, apapun keadaannya,” tutup Samsir.

Di tempat yang sama, Andrian, selaku Bendahara Cabang FKPPI Jakarta Selatan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada PPM yang ke-39.

“Saya berharap untuk menjaga sinergitas sesama organisasi masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan disini, agar kedepannya selalu kompak,” ungkap dia.

Fitria Oktarina, Ketua KNPI Jakarta Selatan yang juga hadir mengatakan, semoga PPM dalam ulang tahun ke-39 dapat menunjukkan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

“Sekarang memang sudah sangat merosot sekali generasi muda yang tidak menghargai jasa para pahlawan. Tetapi PPM saya lihat eksistensinya sangat tinggi terhadap NKRI. Saya berharap ini dapat menjadi contoh untuk organisasi lain dan bisa juga menjadi barometer pemuda agar lebih peduli dan mencintai perjuangan para pahlawannya,” harap Fitria.

Di tempat yang sama juga, Ganda Muda Sirait, Ketua Ranting PPM Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengharapkan PPM tidak terjadi dua kubu, tetap satu komando.

“Untuk di Ranting tetap solid, tidak ada perpecahan,” pinta ganda. (Eln)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *