PTP Multipurpose Adakan Apel Umum K3

Kantorberita.co.id – JAKARTA. PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) mengadakan Apel Umum K3 di Terminal Operasi 1, dalam rangka memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tahun 2020, yang dilaksanakan dari tanggal 12 Januari – 12 Februari 2020.

Apel Umum K3 yang diadakan PTP Multipurpose dihadiri 150 peserta dari perwakilan manajemen dan karyawan PTP dan juga perwakilan dari Perusahaan Bongkar Muat (PBM), Mitra PTP Multpurpose, Security Wilayah Operasional PTP Multipurpose, dan sejumlah Instansi Pemerintah seperti Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok (OP), Polres Pelabuhan (KP3), Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Apel Umum K3 yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasi & Teknik PTP Multipurpose, Rino Wisnu Putro.

^Diadakan apel umum K3 yakni, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemenuhan norma K3, memaksimalkan peran semua pihak dalam mengoptimalkan budaya K3, dan terbentuknya budaya K3 di lingkungan perusahaan, keluarga dan masyarakat, ” terang Rino.

“Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah instrumen yang memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup, serta masyarakat yang ada sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tersebut merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi oleh tempat kerja atau perusahaan yang bersangkutan. K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan meminimalisir resiko kecelakaan kerja,” ujar Rino.

PTP Multipurpose, salah satu anak perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, saat ini beroperasi di 10 cabang pelabuhan, yaitu di Pelabuhan Tanjung Priok, Banten, Panjang (Lampung), Jambi, Bengkulu, Cirebon, Bangka, Palembang, Teluk Bayur (Padang), dan Tanjung Pandan. Butet

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *