Masyarakat Papua Beri Dukungan KPK Tindak Lanjuti Dua Anggotanya Menjadi Korban Pemukulan

Kantorberita.co.id, Jakarta- Puluhan masa yang menamakan Komunitas Masyarakat Papua Jakarta menggelar aksi di depan Mabes Polri, Rabu (11/3/2020).

Adapun aksi yang digelar atas terjadinya pemukulan dua pegawai KPK yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada 2 Februari 2019.

John Numberi sebagai orator dalam aksinya menyatakan, kami meminta untuk menindaklanjuti penetapan tersangka Sekda Provinsi Papua secara hukum yang berlaku. “Sebab Sekda sudah melakukan tindakan kriminal yang tidak terpuji dengan memukul dua anggota KPK sehingga mengalami luka sampai berdarah-darah,” ungkap John.

John menegaskan, meski Sekda pejabat eselon I, tetapi dimata hukum semua sama apabila melakukan tindak kejahatan.

Adapun kronologisnya seperti yang ramai diberitakan, penganiaayan itu berawal pada Sabtu (2/2/2019) malam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Saat itu, pegawai KPK ditugaskan ke lapangan untuk mengecek informasi masyarakat tentang adanya indikasi korupsi.

“Dua pegawai KPK yang bertugas tersebut mendapat tindakan yang tidak pantas dan dianiaya hingga menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh. Meskipun kedua petugas itu menunjukkan identitas KPK, pemukulan tetap dilakukan terhadap keduanya,” kata Febri seperti dilansir Wartakota.

Usai aksi di Mabes Polri Komunitas Masyarakat Papua Jakarta melanjutkan ke KPK untuk memberi dukungan dan ke Kemendagri meminta untuk segera di non aktifkan sebagai Sekda Provinsi Papua. (Eln)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *