Ketum Gemura Himbau Maysarakat Agar Tidak Mendramatisir Virus Corona

Kantorberita.co.id-

Jakarta –  Oktasari Sabil Ketua Umum Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) meminta masyarakat untuk tidak paranoid dan tidak dilanda kepanikan dengan adanya positif virus Corona di indonesia sehingga efeknya masyarakat menyerbu pasar-pasar untuk membeli kebutuhan pokok. Pasalnya, tindakan buru-buru atau rush dengan menyerbu pasar akan berdampak pada naiknya harga dan kelangkaan barang pokok.

“Kita tetap bijak berbelanja baik di super market maupun di pasar tradisional,  kita tetap berbelanja sesuai kebutuhan, tidak usah rush menyerbu berbelanja yang bukan menjadi kebutuhan kita,” ucap Ketua Umum DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura), ini beberapa waktu lalu.

Okta memberikan saran kepada masyarakat untuk mencegah virus Corona. Caranya dengan sering cuci tangan dengan sabun dan jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan.

Seperti diketahui bahwa virus corona menyebar seperti virus influenza dan siapa saja bisa terkena. Coronavirus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi. Penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, wajah, atau bagian lain yang umum disentuh.

Okta menjelaskan masyarakat tetap waspada meskipun saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan serta terus memonitor perkembangan situasi virus corona.

“Tetap waspada, tapi tidak perlu panik berlebihan, Pemerintah sedang berusaha mengatasi virus corona ini dan melakukan pencegahan serta terus memonitor perkembangan situasi virus corona,” kata okta.

Selain itu menurutnya media secara tidak langsung mempengaruhi perilaku masyarakat. Bila media profesional dan proporsional dalam pemberitaannya, maka masyarakat akan tercerahkan, tidak panik, dan tidak akan memborong sembako.

“Media itu dalam menyampaikan data mesti berimbang dan dari sumber yang kredibel, dan jika hendak menyampaikan angka kematian, harus pula diikuti persentase kesembuhan,” ujarnya.

Okta menambahkan untuk upaya pencegahan, masyarakat perlu menjaga kesehatan dengan Olahraga dan meningkatkan imunitas tubuh.

“saya berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan olahraga dan hidup sehat. tips saya adalah minum madu dan kurma supaya menjaga stamina dan ketahanan tubuh” pungkasnya []

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *